Sunday 11 September 2016

BUKAN HANYA NEGARA, TERNYATA INDONESIA NAMA RUMUS JUGA

Indonesia adalah salah satu negara yang ada di dunia ini yang berada di bagian benua Asia, pada sub-continental Asia Tenggara. Indonesia merupakan sebuah Negara Maritim yang dilintasi oleh garis khatulistiwa yang membuat negara ini menjadi negara yang memiliki banyak hutan tropis dan agraris karena memiliki curah hujan yang cukup tinggi.
Tapi, Indonesia juga digunakan oleh para ilmuwan sebagai nama rumus
Rumus Indonesia atau juga dikenal dengan nama Poupon-Leveaux, ini diperkasai oleh Poupon dan Leveaux.
Nama Indonesia yang disabetkan ke rumus ini disebabkan dua ilmuwan ini lagi mengolah data lapangan yang berasal dari Indonesia pada kasus pencarian minyak bumi.  

Diketahui bahwa struktur kantong minyak bumi di Indonesia sangat berbeda dengan kantong minyak bumi di belahan dunia lainnya. Apa bedanya ya?? 

Berdasarkan data yang diolah oleh dua ilmuwan itu, Kantong minyak Indonesia lebih banyak mengandung air dan pasir-pasir bekas pengendapan dari lumpur, tanah liat yang telah mengalami pembekuan (menjadi keras).
 jangan sampai muntah liatin rumus nya..
Dari banyak rumus yang sekaliber dengan rumus Indonesia, rumus Indonesia sangat berlawan dengan yang lainnya, dikarenakan rumus Indonesia tidak didasari oleh Konsep Resistor Paralel (Series Conductors) dan tidak memiliki dasar fisika yang kuat. Namun, dasar dari rumus ini langsung melakukan pengukuran pada parameter yang berkaitan. Banyak dari ilmuwan mengatakan bahwa rumus Indonesia merupakan rumus kedua setelah rumus yang dirumuskan oleh Archie.

sumber

No comments:

Post a Comment