Saturday 16 July 2016

Tanda-Tanda Sesorang Belum Serius Dalam Berhubungan

Untuk melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan itu bukan perkara gampang gan. Dibutuhkan kesiapan mental yang besar. Menikah itu bukan maen-maen, enak diucapin, tapi sulit buat dijalanikeseriusan dalam menjalani hubungan juga dibutuhkan keseriusan gan. Keseriusan untuk yakin bakal menghabiskan sisa hidup agan dengan si dia. Nah, pertanyaannya, apakah kita sudah termasuk orang yang serius menjalani hubungan atau ngga?  CEKIDOT 1. Egois
Gak jarang sih, kita masih mengedepankan ego kita saat berhubungan. Kita menganggap, kebahagiaan diri sendiri lebih penting dari orang lain, termasuk wanita yang dekat dengan kita gan. Sayangnya, ego ini bisa nunjukin kita belum serius mencintai dia.
Soalnya untuk nunjukin keseriusan kita, penting rasanya untuk mengalah. Demi apa, semata-mata demi dia gan. Mengesampingkan ego, bisa membuat hubungan kedepannya jadi jauh lebih baik. Bayangin aja, kalo udah nikah, masa sih masih aja egois dan mau menang sendiri?
 
2. Masih ‘open’ Mencari yang terbaik itu gak salah, tapi agan akan capek sendiri mencarinya. Karena gak ada habisnya. Padahal, yang dibutuhkan ketika menjalani hubungan yang serius itu, dibutuhkan yang namanya komitmen gan. Kalo ngga, agan akan kehilangan esensi dalam berhubungan.
Di dunia ini, yang cantik banyak, yang baik juga banyak. Udah ada Raisa, eh muncul Isyana, abis itu ada lagi Chelsea Islan. Masalahnya adalah, apakah agan akan menghabiskan sisa hidup ini hanya untuk mencari yang terbaik aja?
3. Belum berani mengambil keputusan 
“apakah dia orang yang layak untukku?”, “apakah kami siap menikah?”, adalah beberapa pertanyaan kalo agan belum bisa nunjukin keseriusan dalam hubungan. Harusnya, kalo agan serius dengan si dia, gak ada lagi pertanyaan-pertanyaan seperti ini.
Sebagai seorang pria, berani mengambil keputusan adalah syarat penting. Soalnya kedepannya, kalian akan dihadapi dengan pilihan-pilihan yang gak jarang memberatkan. Untuk itu, sebagai calon pemimpin rumah tangga, ada baiknya untuk teguh pada satu keputusan yang terbaik untuk kalian berdua.
4. Posesif
 
Cemburu buta bisa merusak hubungan. Kalo selama pacaran, kita masih diselimuti rasa cemburu, membuktikan kalo agan belum bisa percaya dengan pasangan 100%. Padahal, penting sekali rasa percaya untuk membina hubungan yang lebih serius.
Dalam menjalani hubungan, ada baiknya agan untuk memercayainya 100%. Kalo dia adalah orang yang terbaik buat agan, udah tentu gak ada alasan baginya buat gak setia gan. Apalagi, hal ini bisa ngerusak pikiran dan gak berguna.
 
5. Belum dekat dengan keluarganya
Menikah itu, gak cuman menyatukan dua orang yang memadu kasih aja, tetapi juga dua keluarga besar. Untuk itu, penting rasanya untuk dekat dengan keluarga pasangan, untuk bisa lebih memahami apa yang mereka mau. Alangkah baiknya mewujudkannya gan.
Jika agan belum ada niatan ke arah ini, itu menandakan kalo agan punya tembok penghalang untuk menuju tahap selanjutnya dalam berhubungan. Jika demikian, maka peluang agan untuk bisa lebih serius masih terlampau jauh

 

No comments:

Post a Comment