Monday 21 April 2014

Stiker Misterius di Baterai HP

(Pic) Pasti agan-agan Gak Nyadar Kalau ada Stiker Misterius di Baterai HP - Coba lepas baterai hape kamu dan lihat, tepatnya di sisi atas, bersebelahan dengan lempeng logam yang biasanya nyambung ke konektor baterai di hape. Biasanya baterai yang memenuhi standar punya semacam stiker yang menempel di situ. Warnanya bisa putih polos, atau putih bermotif polkadot warna.


Dari hasil tanya-tanya ke spesialis servis hape, rupanya stiker ini adalah stiker indikator basah. Kalo warnanya berubah jadi merah, tandanya baterai pernah menyentuh air, entah itu terciprat, kena hujan, atau yang paling ceroboh, terendam dan tenggelam.

Stiker ini jadi indikator bagi service center untuk mendeteksi secara cepat penyebab gangguan di hape. Dan nggak cuma di baterai sih, beberapa vendor hape juga menyertakan stiker indikator ini di bagian dalam hape.



Plus juga buat yang suka cari hape seken, periksa stiker indikator ini. Setidaknya, tanpa membongkar unit kamu bisa tahu apakah hape ini pernah "disia-siakan" pemiliknya apa engga

1 comment: